Cara Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel

Gigi yang bernoda dan mulai menguning dapat terjadi seiring bertambahnya usia. Namun tetapi beberapa makanan, minuman, dan bahkan obat kumur juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning.

Cara memutihkan gigi kuning yang membandel sendiri perlu dilakukan agar warna gigi tidak menjadi lebih buruk lagi.

Melakukan perawatan alami sendiri dapat membantu memutihkan gigi. Anda juga perlu mengetahui zat apa yang menodai gigi untuk dapat menghentikan perubahan warna kuning di gigi lebih lanjut.

Gunakan rahasia di bawah ini untuk memutihkan gigi Anda dan untuk mengembalikan senyum cerah Anda.

Tips Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel

Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk membuat gigi lebih putih, yakni :

1. Sikat Gigi Setelah Minum atau Makan

Sikat Gigi 2 Kali Sehari
Sikat Gigi 2 Kali Sehari

Cara terbaik untuk memutihkan gigi Anda secara alami adalah dengan hanya menyikat gigi dengan pasta gigi setelah makan atau minum sesuatu.

Cara ini membutuhkan banyak ketekunan dan bahkan bisa menjadi agak sulit tergantung di mana lokasi Anda pada saat makan.

Menghindari merokok, minum terlalu banyak kopi atau soda dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda secara keseluruhan.

Konsumsilah makanan yang sehat untuk mencegah gigi menjadi kuning. Cobalah untuk minum lebih banyak air putih setelah makan atau minum untuk membantu mengurangi efek negatifnya.

2. Menggunakan Hidrogen Peroksida

Hidrogen Peroksida
Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida adalah ramuan antibakteri yang bekerja sangat baik sebagai pembersih mulut dan gusi. Kandungan dalam hidrogen peroksida mampu menjaga mulut bebas dari kuman.

Kumur mulut dengan menggunakan hidrogen peroksida dan dicampur dengan air. Berkumurlah  selama sekitar satu menit, lalu keluarkan.

Selain mampu memutihkan gigi dan membersihkan mulut, hidrogen peroksida menjaga napas tetap segar dengan menghilangkan bakteri jahat.

Hidrogen peroksida bertindak sebagai antiseptik/ antibakteri alami yang mampu memberikan perlindungan alamiuntuk mulut dan mencegah penyakit seperti  gingivitis dan periodontitis.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak Kelapa
Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Beberapa orang membuktikan bahwa gigi mereka menjadi lebih putih dan lebih sehat secara keseluruhan dengan mengoleskan minyak kelapa ke gigi mereka setelah selesai menyikat gigi.

Cukup  masukkan satu sendok minyak kelapa di mulut Anda dan berkumurlah di antara gigi Anda selama lima hingga 20 menit.

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba, sehingga sangat bagus juga untuk melindungi dan membersihkan gusi Anda.

4. Gunakan Cuka Sari Apel

Cuka Sari Apel
Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah antibiotik alami yang efektif mampu membersihkan gigi sekalipun terdapat noda yang sangat membandel di gigi.

Jika Anda adalah orang yang suka merokok, maka gunakan cuka sari apel karena kandungan PHnya sangat  efektif membantu  menghilangkan noda pada gigi yang disebabkan karena rokok.

Cuka sari apel juga mengandung senyawa seperti kalium, asam asetat, enzim, probiotik dan magnesium yang mampu membunuh kuman di mulut. Ya, ada banyak manfaat cuka sari apel selain  memutihkan gigi Anda secara alami.

5. Kulit Lemon atau Kulit Jeruk

Manfaat Kulit Jeruk dan Lemon
Manfaat Kulit Jeruk dan Lemon

Cara memutihkan gigi kuning yang membandel selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon  atau kulit jeruk. Kedua buah ini efektif untuk memutihkan gigi secara alami.

Buah ini juga sangat sehat dan memberi manfaat pada pencernaan karena mengatur kadar asam yang baik. Namun jangan terlalu sering menggunakan metode ini karena kandungan asam yang tinggi.

Baca Juga :Penyebab Gigi Kuning Yang Jarang Orang Tau

Pada akhirnya juga dapat menghilangkan enamel pada gigi jika digunakan terlalu agresif. Gunakan kulit jeruk atau lemon pada gigi Anda, kemudian bilas mulut Anda dengan air bersih.

Tags: