Cincin Perak
Cincin Perak

9 Pilihan Model Cincin Nikah Paling Recomended

Posted on

Pernikahan merupakan salah satu hal dalam hidup yang patut disyukuri. Menemukan pasangan sehidup semati jelas akan merubah hidup anda mulai saat itu juga.

Untuk menemani hari bahagia anda tersebut, yang paling umum dijadikan simbol pengikat adalah cincin pernikahan. Sebelum mencari yang tepat, anda harus mencari tahu tentang harga cincin nikah sesuai dengan model dan bahan.

Harga cincin nikah saat ini bermacam-macam karena memiliki model, bahan, bahkan warna yang tak hanya emas dan putih saja.

Variasi ini juga memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Variasi cincin juga disesuaikan dengan konsep dan keinginan dari dua mempelai tersebut. Untuk itu, sebelum memilih yang tepat, anda perlu survey berbagai macam model produk cincin nikah.

9 Pilihan Model Cincin Nikah Paling Recomended

1. Cincin Platinum

Cincin Platinum
Cincin Platinum

Cincin platinum merupakan cincin dengan warna putih keabuan yang memiliki harga di atas emas dan palladium. Cincin ini memiliki kelebihan yakni daya tahan yang kuat dan awet tahan lama. Cincin ini juga mudah dalam hal perawatannya.

2. Cincin Emas Putih

Cincin Emas Putih
Cincin Emas Putih

Cincin emas putih cukup populer karena memiliki harga di antara palladium dan platinum. Cincin emas putih merupakan paduan yang paling pas dengan batu berlian.

Dibandingkan cincin emas kuning, cincin ini memiliki model yang lebih modern. Campuran logam dari cincin emas putih ini juga membuatnya terlihat lebih berkelas.

3. Cincin Emas Kuning

Cincin Emas Kuning
Cincin Emas Kuning

Untuk pencinta konsep klasik, cincin emas kuning adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menemani hari bahagia anda.

Cincin berbahan emas ini tidak perlu pelapisan seperti milik cincin emas putih seperti rhodium karena memiliki kilau alami. Perawatan yang mudah dan mudah dijual kerap menjadi pertimbangan untuk memilih cincin emas kuning.

4. Cincin Emas Rose Gold

Cincin Emas Rose Gold
Cincin Emas Rose Gold

Cincin emas yang satu ini memiliki campuran lebih dari logam tembaga sehingga menghasilkan warna emas kemerah-merahan.

Cincin ini sangat modern dan populer untuk pertunangan, namun masih ada pasangan yang menggunakannya di hari pernikahan mereka.

5. Cincin Emas Kehijauan

Cincin Emas Kehijauan
Cincin Emas Kehijauan

Cincin dengan warna emas kehijauan merupakan cincin yang mengandung emas dan logam perak. Cincin ini memiliki model yang bervariasi karena logam perak sangat mudah dibentuk.

6. Cincin Emas Hitam

Cincin Emas Hitam
Cincin Emas Hitam

Tak hanya cincin palladium yang hadir dengan warna hitam, cincin emas juga hadir dalam warna hitam. Warna hitam ini bisa berasal dari campuran warna emas lainnya yakni rose gold, kuning, putih, hijau, dan bisa juga dari lapisan ruthenium hitam.

7. Cincin Palladium

Cincin Palladium
Cincin Palladium

Cincin ini memiliki bahan dari palladium yang memiliki nilai 1 di bawah platinum. Namun, palladium memiliki daya tahan kuat yang hampir sama dengan platinum.

Selain itu, palladium memiliki warna putih alami cerah yang tidak perlu dilapisi lagi oleh rhodium. Banyak pengantin laki-laki yang memilih bahan ini untuk pernikahan karena daya tahan yang baik dan harga murah.

8. Cincin Perak

Cincin Perak
Cincin Perak

Cincin yang berbahan perak ini memiliki sifat lentur sehingga lebih banyak hadir dalam berbagai macam model. Cincin perak yang biasa digunakan sebagai perhiasan adalah cincin sterling silver.

Cincin perak biasa dipesan untuk pasangan yang menginginkan model yang rumit dan tak biasa atau unik.

9. Cincin Titanium

Cincin Titanium
Cincin Titanium

Cincin berbahan titanium memiliki kekuatan hampir setara dengan baja sehingga tidak mudah berubah bentuk. Cincin dengan bahan titanium ini juga memiliki ciri bercahaya saat sedang terkena cahaya.

Sama seperti cincin logam lainnya, cincin ini tahan karat sehingga aman menyimpannya dalam waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *