7 Tips Menghilangkan Jerawat di Jidat Alami

Jerawat adalah keadaan kulit yang terjadi ketika minyak dan sel kulit mati menyumbat folikel rambut. Jerawat paling sering muncul di jidat.

Karena jidat adalah area wajah yang paling sering terkena debu, sinar matahari, keringat, dan kotoran lainya. Jerawat mempunyai jenis yang berbeda-beda.

Namun gejala yang ditimbulkan hampir sama. Jika sudah muncul jerawat di jidat, maka segala aktivitas menjadi terganggu pastinya.

Gejala adanya jerawat di jidat biasanya berawal dari munculnya komedo yang tidak lama-lama menjadi bintik-bintik merah dan gatal.

Jerawat menimbulkan keresahan dan hal yang sangat menyebalkan. Oleh karena itu anda harus mengetahui secara alami tanpa menimbulkan iritasi kulit. Hanya dengan perawatan yang baik, rutin dan teratur anda dapat mengatasi jerawat dengan mudah.

7 Tips Menghilangkan Jerawat di Jidat Alami

1. Mencuci Rambut

Mencuci Rambut
Mencuci Rambut

Munculnya jerawat dapat disebabkan karena rambut yang kotor. Sehingga kotoran tersebut masuk dalam pori kulit jidat dan menimbulkan jerawat.

Untuk mengatasinya anda dapat menjaga dan merawat rambut dengan baik, memberikan nutrisi untuk rambut sehingga pori kulitpun terjaga dari jerawat.

2. Mencuci Muka

Gambar Mencuci Muka
Gambar Mencuci Muka

Wajah adalah bagian yang paling rentan terserang iritasi kulit, terutama jerawat. Untuk menjaga kesehatan wajah, kesegaran, serta menghindari wajah dari jerawata adalah dengan memcuci wajah secara teratur.

Sabun yang digunakan juga harus diperhatikan, pastikan memilih sabun alami yang tidak mengandung bahan kimia. Karena dapat merusak kulit.

3. Bersihkan Wajah dari Make Up

Bersihkan Wajah dari Make Up
Bersihkan Wajah dari Make Up

Bekas make up adalah faktor utama timbulnya jerawat di jidat. Make up yang tidak dibersihkan dengan sempurna dapat mengendap pada pori kulit dan jika tercampur dengan keringat akan menimbulkan jerawat.

Sehingga setelah make up, anda harus membersihkanya dengan sempurna.

4. Perhatikan Pola Makan

Makanan juda berpengaruh pada kesehatan kulit wajah anda. Dengan pola makan sehat anda dapat mengontrol asupan vitamin, gizi, dan nutrisi yang diberlukan oleh kulit.

Sehingga kesehatan kulit dapat terjaga. Makanan yang berlebihan dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat karena meningkatnya suhu tubuh.

Cara Menghilangkan Jerawat di Jidat dengan Bahan Herbal

1. Masker Madu atau Kayu Manis

Masker Madu atau Kayu Manis
Masker Madu atau Kayu Manis

Madu dan  kayu manis dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit yang mati. Madu yang alami dapat membantu menjaga kesehatan kulit khususnya untuk menjaga wajah dari jerawat.

Madu atau kayu manis dapat dicampurkan dengan jeruk nipis atau kunyit. Caranya anda hanya megoleskan madu pada area wajah hingga merata.

Lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah mengering, bilas dengan air sampai bersih dan kulit wajah menjadi halus.

2. Masker Lidah Buaya

Masker Lidah Buaya
Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak vitamin, antioksidan dan mineral. Lidah buaya dari dulu memang sudah terbukti dapat menjaga kesehatan rambut, dan kulit.

Salah satunya dapat mengatasi jerawat batu. Caranya, siapkan lidah buaya, ambil bagian isinya saja, haluskan hingga menjadi seperti gel atau pasta.

Dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih. Lidah buaya juga baik untuk kesehatan rambut dan pertumbuhan rambut.

3. Masker Mentimun

Masker Mentimun
Masker Mentimun

Mentimun mengandung vitamin yang tinggi, kalium, dan magnesium. Sehingga dapat mengurangi bekas jerawat dan dapat menhilangkan jerawat dengan mudah.

Caranya dengan memotong mentimun dengan tipis, lalu tempelkan pada seluruh wajah anda, diamkan selama 30 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini selama 2 kali dalam seminggu.

Tags: