Tulip Plisket Pants 2 Tone: Kulot Kasual dan Stylis

Tentang Tulip Plisket Pants 2 Tone

Kini banyak macam kulot yang sedang gemari para konsumen, salah satunya adalah tulip plisket pants 2 tone. Kulot ini tidak jauh berbeda dengan plisket 2 tone dengan tampilannya yang cukup sederhana namun tetap stylis. Oleh sebab itu, celana semacam ini sangat cocok untuk Anda kenakan pada acara non-formal.

Kulot semacam ini banyak diminati sebagian besar perempuan muda karena memang tampilannya yang stylis dan santai. Faktanya celana jenis ini tidak jarang kehabisan stok sehingga produsen harus menambah stok kembali.

Anda bisa memadukan celana ini dengan beragam atasan, namun lebih cocok dengan atasan kaos dan semacamnya karena menyesuaikan dengan model kulotnya.

Sesuai dengan namanya plisket, dimana kulot ini berupa lipatan kecil atau plisket. Berbeda dengan kulot plisket 2 tone lurus, karena jenis yang satu ini plisketnya berbentuk miring. Hal itu menyesuaikan dengan model potongan celana, dimana bagian atas celana cukup lebar dan semakin ke bawah semakin sempit seperti halnya celana pencil, namun tidak ketat.

Celana jenis ini terdapat dua jenis warna sekaligus dalam satu model sebagaimana gambar di atas. Kedua warna yang digunakan kebanyakan tidak saling kontras, namun saling berdekatan sifatnya seperti navy dengan biru laut, hitam denga grey, hingga navy dengan coklat. Hal itu bertujuan agar tampilan celana plisket tulips dua warna tetap terlihat sinkron dan serasi dalam hal perpaduan warna.

Bagian pinggang terdapat full karet sehingga mudah untuk dipakai kerena memang sifatnya yang melar dan fleksibel. Karet pinggang yang dipasang dengan rapi dan bagus yang dibalut dengan kain yang sama dengan celana bagian atas. Hal itu akan terlihat tetap rapi dan simple saat Anda kenakan dengan memasukkan atasan. Demikian pula, bagian pingganng tetap full plisket sehingga tetap sinkron dengan bawahannya.

Bahan Tulip Plisket Pants 2 Tone

Bahan yang digunakan untuk tulip plisket pant 2 tone adalah kain jersey serena premium. Itu artinya celana ini dibuat dari bahan jersey yang asli sehingga tidak diragukan lagi mengenai kualitasnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitasa bahan yang digunakan untuk celana ini meskipun harganya juga cukup terjangkau.

Kain jersey untuk celana semacam ini sangat tebal dan pastinya halus. Hal itu menjadikan tulip plisket pants tidak nerawang saat dikenakan. Begitu pula dengan bahannya yang halus membuat nyaman dan adem saat Anda kenakan untuk berbagai aktifitas maupun acara tertentu.

Kain jersey juga mempunyai sifat yang cukup berat jika dibanding kain wolfice dan sebagainya. Hal itu memang berpengaruh terhadap kualitas tulip plisket pants yang menjadikannya cukup berat saan dikenakan. Meskipun demikian celana dari kain jersey tetap mudah menyerap keringat sehingga cocok untuk Anda pakai di saat cuaca cukup panas.

Kain jersey yang digunakan untuk tulip plisket pants dijahit sedemikian rupa dan menggunakan teknik tertentu agar hasilnya bagus dan rapi. Mengingat kainnya juga dibentuk plisket atau lipatan kecil sehingga membutuhkan keahlian khusus dalam menjahit. Lebih penting lagi bawa bentuk plisket dibentuk secara miring untuk menghasilkan model yang menarik dan berbeda.

Demikian, tulip plisket ini terbilang celana yang berkualitas baik dari bahan maupun modelnya. Hal itu menjadikannya banyak diminati konsumen. Selain itu juga didukung dengan modelnya yang kasual dan tetap stylis.

Jadi, Anda akan tetap kekinian dengan mengenakan celana tulip plisket dua warna meskipun untuk aktifitas sehari-hari.

Perawatan Tulip Plisket Pants 2 Warna

Pada dasarnya celana semacam ini tidak membutuhkan banyak peawatan khusus sebagaimana celana dari bahan denim dan semacamnya. Hal itu dikarenakan celan terbuat dari bahan yang berkualitas dan tidak mudah luntur. Hanya saja membutuhkan perawatan yang hati-hati dan benar. Berikut adalah beberapa tips merawat tulip plisket pants 2 tone:

1. Sebagaimana kain pada umumnya, celana semacam ini juga membutuhkan untuk dicuci. Anda bisa mencucinya pada mesin cuci maupun secara manual. Namun, alangkah baiknya jika Anda mencucinya secara manual ketika terdapat noda yang berat. Hal itu bertujuan agar celana noda tersebut bersih maksimal. Anda perlu menguceknya secara hati-hati dan gunakan sabun cuci secukupnya.

2. Meskipun kainnya yang cukup tebal, kulot ini mudah kering saat dijemur. Anda hanya akan membutuhkan beberapa jam saja untuk menjemurnya hingga kering di bawah terik matahari langsung. Saat dijemur, sebaiknya celana tetap dibalik agar warna bagian luarnya tetap awet.

3. Anda tidak perlu menyetrika tulip plisket pants. Hal itu dikarenakan bahan yang digunakan untuk membuat celana semacam ini tidak mudah kusut dan halus. Hal ini juga bertujuan agar plisket pada celana tetap terjaga atau terbentuk, mengingat bahkan bentuk plisketnya yang cukup miring.

4. Sebaiknya celana semacam ini tidak ditarik-tarik ke arah horizontal, mengingat sifat celana ini cukup fleksibel. Hal itu akan berpengaruh terhadap bentuk celana yaitu menyebabkan plisket menjadi memudar. Untuk mengatasi hal itu Anda bisa menyetrikanya sesekali untuk membenahi plisket.

Sebagai catatan setrika bagian plisket secara hati-hati dan tetap gosok menyesuaikan arah plisket. Demikian plisket akan terbentuk seperti semula dan akan terlihat awet.

5. Setelah tulip plisket pants kering segera lipat dan simpan pada lemari. Alangkah baiknya Anda melipatnya dengan bagus dan rapi agar bisa langsung Anda kenakan kembali saat membutuhkan untuk aktifitas ataupun acara tertentu.

Tags: